Selasa, 17 Juni 2014

PERJUANGAN HIDUP INI SEPERTI SEPAK BOLA


yang hrs sy perjuangkan
Sekarang lagi digelarnya piala dunai 2014, sepak bola merupakan olah raga yang sangat digemari, termasuk saya. Saya rela tidak tidur untuk menonton bola sambil menjaga ryu. .

Saya coba membahas tentang sepak bola seperti perjuangan hidup ini:

Sebelum pemenang mendapatkan/mengagkat piala juara, mereka harus merasakan letih terlebih dulu, harus keluar keringat terlebih dahulu, kalau saya mau menang dalam hidup saya, saya harus letih dahulu walapun banyak tetes air yang keluar.

Kata pemain bola, jadilah bola seperti sahabatmu, sehingga kamu bisa mengontrol  bola kemana kamu ingin mengarahkannya, cobaan yang saya alami ini, saya anggap seperti sahabat, sehingga saya bisa mengarahkan kemana, arah dan tujuan saya kebahagian (anak saya sembuh).

Bukan pecetak gol yang membuat jadi pemenang, tetapi kerjasama team lah yang membuat hal itu terjadi. Bukan saya yang membuat saya bisa menjalani hidup ini, atau mendapatkan kebahagian saya, tetapi ada orang disekeliling saya, yang telah membantu dan mendukung semuanya.

Sebuah team sepak bola akan kalah jika hanya ada 1/anda yang hebat. kemenangan hidup ini bukan ditentukan 1 orang yang hebat tapi semuanya/orang disekeliling kita harus hebat dan kerja samanya, seperti pertandingan Portugal 0 vs 4 jerman. C. Ronaldo pemain terbaik dunia bisa kalah.

Kata orang bola itu bundar, siapa yang menang atau kalah terkadang tidak bisa di prediksi walaupun team kuat dan lemah, karna hasil akhir hanya Allah yang menentukan, kata istilah bola shi, dewi portuna tidak memihak. Jadi apa yang kita perbuat tergantung usaha kita, hasil akhir hanya Allah SWT yang menentukan, apapun yang terjadi apa yang saya usahakan sekarang saya berserah diri kepada Allah, karna Allah tau yang terbaik buat saya. Kalah atau menang yang penting perjuangan, perjuangan lebih hebat dibandingkan piala kemenangan karna perjuang merupakan orang yang mempunyai tujuan hidup.

Seorang kipper memang tidak mencetak gol, tapi menyelamatkan gawang dari tendangan, maka akan menang, kipper kita anggap seperti hati menjaga perjuangan, bola /tendangan seperti hal2 yang negative membuat kita kalah, jadi hati kita harus menjaga perjuangan kita dari hal negative seperti omangan negative yang membuat kita lemah dan hal yang lain membuat perjuangan kita lemah.
Sepak bola seperti perang kata orang, perang tanpa harus kawatir dengan dosa, merusak lingkungan, tanpa kawatir merugikan orang, tanpa kawatir merusak nilai kemanusiaan. Mengambil nilai positif membuang sisi negative. Jadi apa yang saya lakukan yang penting tidak mengganggu hidup seseorang, merugikan orang lain dan saya tidak perlu kawatir apa yang saya lakukan. Saya melakukan hal positif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar