Senin, 28 Juli 2014

LEBARAN IDUL FITRI DI JAKARTA



Lebaran tahun ini di jakarta, istri saya pasti dia sedih banget tidak bisa kumpul sama keluarga besar, tidak bisa minta maaf sama orang tua, mertu dan suadara2, teman2 secara langsung, tidak bisa berkunjung dan dikunjungi.
Lebaran tahun ini kami merayakannya dirumah singgah Bangka tengah, dirumah singah hanya 2 keluarga, keluarga saya dan keluarga bapak purba (tidak lebaran agama berbeda) waktu lebaran. Yang lainnya sudah mudik semua, dari keluarga bapak S yang sudah duluan mudik istrinya sakit kanker Rahim, terus keluarga SM yang sudah mudik seminggu sebelum lebaran yang sakit tumor dan pak de yang merayakan lebaran dirumah saudaranya yang ada di bekasi dia menderita kanker kulit. Jadi hanya keluarga saya yang merayakan idul fitri dirumah singgah, mau kerumah suadara tidak punya saudara di Jakarta.
Pertimbangan saya tidak mudik dikarenakan ryu, kondisi ryu sekarang makin kurang baik, mau lewat aja sudah 2x, saya takut ryu muntah darah lagi dibangka, kalau disini saya langsung bisa bawa ke RSCM, saya takut ryu demam, biasanya ryu kalau perjalanan jauh sering demam, sekarang perutnya semakin gede, saya takut ryu sesak, sekarang juga saya lagi scrining untuk persiapan transplantasi hati dikarenakan rencana habis lebaran operasi dan yang paling saya pikirin kita sudah berjuang untuk ryu hampir 2 tahun tinggal sebentar lagi kami mendapatkan tujuan kami disini apa harus saya rusakin karna hanya 2 hari lebaran.
Alhamdullilah ada gaji 13 dan uang makan, jadi saya bisa beli baju baru untuk ryu di ITC cempaka emas dan istri 2 hari sebelum lebaran dan istri masak rendang, kari ayam dan beli ketupat sudah jadi, biar terasa lebarannya.
Hari pertama Lebaran kami hanya bisa telpon2an/smsan sama orangtua, mertua, adik, ipar dan teman2. Terus siangnya bingung kita ngapain, ya saya ajak bunda dan ryu ke mall yang dekat dari Rumah singgah  untuk menghilangkan sepi, ngajak ryu main game seperti naik mobil2 dll, Alhamdulillah bunda dan ryu bahagia, walapun keterbatasan biaya hanya bisa lihat2 aja untung masih ada sisa gaji 13.
Saya bersyukur banget lebaran tahun ini saya bisa merayakan bersama istri dan ryu, semoga kami bisa merayakan lebaran bersama terus dan lebaran depan ryu sudah sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar