Rabu, 16 Juli 2014

DARI FACEBOOK RYU BERBAGI HATI (berbagi hati untuk ryu)




ALHAMDULILLAH,, facebook


(berbagi hati untuk ryu) saya buat bulan April, maksud facebook ini memang untuk mencari donatur dikarenakan sudah ada ke jelasan operasi ryu, ryu sudah bertemu team transplantasi singapur, menurut team transplantasi singapur ryu bisa operasi tinggal perbaikan gizinya dan team transplantasi hati sudah rencana operasi ryu.
                Saya pernah bilang sama istri saya, kita tidak minta bantuan dijakarta, kalau ryu belum ada kepastian operasi ,,karena sudah ada kepastian kita mulai usaha, ternyata tidak mudah minta bantuan, selama bulan april – juni 2014 tidak ada tanggapan dari teman2.  Sampai saya dan istri saya sudah males buka facebook. Bulan juli kita merasa berat ngejalani hidup ini keuangan menipis, dikarenakan biaya hidup ryu sangat besar dikarenakan beli susu peptamen junior 1 kaleng Rp. 2.410.000 bisa 1 kaleng habis sehari belum yang lainnya dan dapat kejelasan dari team transplantasi hati RSCM dengan berat badan yang sudah ideal ryu sudah bisa operasi, perkiraan biaya 800-1 M tidak dapat dicicil biaya operasinya kata ibu dara, data ryu sudah dikirim ke singapur, sekarang lagi menunggu jawabannya,  menambah beban pikiran kami.
                Tiap malam saya dan istri sering diskusi, kami sering bertanya, “Gimana kehidupan kita?? Gimana dengan ryu? Dimana kita cari uang untuk operasi?” Ya.. Kita berdua hany bisa berdoa. Saya sering bilang sama istri kita awali aja dengan baca bismillah, mau orang bilang gak mungkin bisa, atau kePEDEan sudah daftar di RSCM siap operasi kapanpun walupun uang tidak ada, saya yakin Allah pasti memberi kemudahan untuk kita, InsyaAllah ryu operasi.
                Akhirnya bunda ryu curhat di facebook, bermula dari status “GIMANA YA CARI BANTUAN??” ada taggapan dari teman2, banyak yang share, Alhamdulillah siang tadi uang yang terkumpul ± Rp. 2.500.000,00 yang paling penting bagi saya, bunda bisa berbagi cerita keteman2 yang baru, saya lihat beban diwajah bunda lebih berkurang dan bunda lebih semangat, saya tau kekawatiran bunda karna sama dengan kekawatiran saya.
                  Kata bunda, “yah, banyak yang peduli sama anak kita, dari Mugi rahayu dll yang disebut bunda”, saya bilang sama istri saya, ini berkah dan rahmad bulan ramadhan, dan doa kita dijawab oleh Allah SWT. Kita Harus bersyukur bunda kita dikasi kemudahan.
                Buat para donatur terimakasih ya atas bantuannya, semoga Amal ibadah dilipat gandakan dan diberkahkan rezeki oleh Allah SWT, kita selalu diberi kesehatan. Amiin ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar